Rabu, 07 Juli 2010

AYO..RAME-RAME DAFTAR PNS

Tahun Ini, Kemenpan Usulkan 300 Ribu Lowongan PNS


EE Mangindaan

Anda tertarik menjadi PNS? Bersiap-siaplah, karena tahun ini rencananya pemerintah akan menerima 300 ribu PNS baru. Hal itu diungkapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara EE Mangindaan.

Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan) telah mengusulkan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010 sebanyak 275 ribu hingga 300 ribu orang.

"Usulan kuota CPNS ke Menkeu (menteri keuangan) guna disesuaikan dengan kondisi keuangan negara saat ini," kata EE Mangindaan disela-sela kunjungan ke Sulawesi Utara, Sabtu.

Dari total usulan kuota penerimaan CPNS itu, Menpan sepenuhnya menyerahkan keputusan ditangan Menkeu untuk mengkaji dan meneliti sesuai dengan kondisi yang ada.

Menurutnya, biasanya usulan penerimaan CPNS yang diusulkan ke Menkeu hanya disetujui setengah dari total usulan yang ada.

"Dari total yang disetujui Menkeu, kemudian kuota itu diserahkan kepada pemerintah pusat lainnya dan daerah untuk melakukan usulan," katanya.

Mangindaan yang juga mantan Gubernur Sulut dan Ketua Komisi II DPR RI itu, menegaskan kepada pemerintah daerah untuk mengusulkan formasi penerimaan sesuai dengan prioritas.

"Kalau memang ada kebutuhan yang prioritas pada penerimaan CPNS itu yang perlu didahulukan, agar memang sesuai dengan kondisi yang ada," katanya.

Semua usulan dari pemerintah daerah tidak sepenuhnya disetujui, mengingat dengan penyesuaian kebutuhan keuangan negara serta kebutuhan penting lainnya. posting by rw10

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda